Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Soal PPPK Guru

PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Guru merupakan status kepegawaian yang diidamkan oleh semua guru honorer yang usianya sudah lebih dari 35 tahun, pasalnya para guru honorer usia 35+ sudah tidak bisa lagi untuk mendaftar sebagai peserta seleksi CPNS. Oleh karena itu setiap guru honorer yang mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi PPPK sebaiknya mempersiapkan diri secara matang, selain persiapan administrasi untuk memenuhi dokumen wajib yang harus diupload pada saat pendaftaran, setiap peserta sebaiknya juga mempersipkan diri untuk menghadapi ujian kompetensi.

Formasi Guru Agama Islam tidak sama dengan mata pelajaran yang lainnya, yang sejak awal sudah disiapkan program guru belajar mandiri di portal ayogurubelajar.kemdikbud.go.id, oleh karena itu para guru honorer yang mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi PPPK harus secara mandiri menyiapkan soal-soal untuk melatih diri sehingga siap menghadapi ujian PPPK.


Para peserta formasi PPPK Guru Agama Islam dapat menambah koleksi soal latihan yang terdapat pada link dibawah, semakin banyak koleksi soal dan semakin sering berlatih maka peserta akan terlatih untuk mengenali soal dan jawabannya.

Pada link dibawah, sebanyak 50 soal yang dikemas dalam google form memudahkan teman-teman untuk mengerjakan soal-soalnya. Setelah mengerjakan soal dan melakukan submit/kirim langsung dapat melihat hasil score dan kunci jawabannya. Jika socore teman-teman belum sampai nilai maksimal dapat mencoba mengerjakan kembali dan seterusnya sampai mendapatkan hasil maksimal.

Persiapan Seleksi Kompetensi Teknis merupakan salah satu usaha yang paling relevan dalam meraih kesuksesan lulus PPPK, oleh karena itu berulang-ulang membaca soal-soal latihan adalah cara paling efektif yang harus dilakukan peserta. Kebanyakan guru-guru pendaftar PPPK sudah berusia 35 tahun keatas dan lulusan S1/D4 sekitar 10 tahun yang lalu, yang sudah tidak terlatih lagi dalam membaca soal-soal ujian, dengan cara sering membaca soal latihan maka teman-teman guru akan terbiasa kembali dalam membaca dan memahami soal dan menentukan jawabannya. Belajar dengan membaca soal juga merupakan cara belajar cepat dibandingkan mebaca materi. Dengan membaca soal maka beberapa materi dapat kita pahami dalam waktu yang cepat.

Akhirnya, selamat belajar dan berlatih untuk mengerjakan soal-soalnya, semoga kita dapat mengikuti seleksi kompetensi PPPK dengan baik dengan hasil yang maksimal serta bisa lulus dalam rangkaian seleksi PPPK 2021 ini.


Silahkan klik link soal dibawah ini untuk Try Out/Latihan Soal PPPK Guru Agama Islam 2021:

Latihan Soal PPPK Guru Agama Islam

Latihan Soal PPPK Pedagogik 1

Latihan Soal PPPK Pedagogik 2

Latihan Soal PPPK Kompetensi Manajerial-1

Latihan Soal PPPK Kompetensi Manajerial-2

Post a Comment for "Contoh Soal PPPK Guru"