Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Contoh Proposal dan Administrasi Mustegak Doc [Word]

Sampul Proposal Mustegak


Sahabat pilihan bagaimana kabarnya? semoga selalu dalam keadaan sehat. Kakak-kakak kali ini kita akan membahas tentang proposal kegiatan Musyawarah Penegak (MUSTEGAK). Mustegak ini merupakan forum Pramuka Penegak yang memilki tugas untuk mengganti dan memutuskan pengurus dewan ambalan penegak dan juga membahas dan menetapkan aturan dan adat ambalan untuk tahun selanjutnya.

Kakak-kakak, untuk melaksanakan kegiatan didalam pramuka harus direncanakan dan disiapkan secara matang dan terukur, agar dalam pelaksanaannya tidak mengalami kegagalan yang berarti. Berubahnya rencana kegiatan pada saat pelaksanaan dilapangan itu sudah menjadi hal biasa, karena rencana yang tertuang dalam kertas tidak menutup kemungkinan prediksi awal yang sudah diputuskan akan mengalami pergeseran karena kondisi kenyataan pada saat pelaksanaan kegiatan berbeda atau berubah secara alami.

Kemudian, apa saja yang perlu dipersiapkan untuk melaksanakan Mustegak?
Hal-hal yang perlu dilakukan dan dipersiapkan adalah:

  1. Rapat pengurus dewan ambalan, rapat ini dilakukan untuk menentukan susunan sangga kerja yang akan menggarap kegiatan Mustegak ini
  2. Surat Keputusan (SK) penetapan sangga kerja Mustegak
  3. Sangga kerja yang tertuang dalam SK tersebut langsung mengadakan rapat sangga kerja untuk membahas dan memutuskan desain kegiatan Mustegak
  4. Desain yang telah diputuskan oleh rapat sangga kerja maka selanjutnya dituangkan dalam Proposal kegiatan Mustegak 
  5. Dari berpedoman pada proposal inilah kegiatan Mustegak akan dilaksanakan.

Kakak-kakak, contoh proposal dan administrasi pendukungnya dapat diunduh melalui daftar link dibawah ini, silahkan diunduh dan diadaptasi sesuai dengan lingkungan ambalan yang kakak-kakak miliki.

  1. Proposal Mustegak Download
  2. Tata Tertib Sidang Mustegak Download
  3. Draft Sidang Mustegak Download
  4. Lampiran Komisi C (Adat Ambalan) Download
  5. Tata Tertib Pemilihan Pengurus Dewan Ambalan, Dewan Adat Ambalan, dan Dewan Kehormatan Ambalan Download
  6. Surat-menyurat
Itu adalah contoh proposal dan administrasi pendukung kegiatan Musyawarah Penegak, semoga bermanfaat dan apabila ada yang perlu ditanyakan silahkan tinggalkan pesan di kolom comment, dan jangan lupa share serta tekan tombol lonceng biru di pojok kanan bawah agar tidak ketinggalan informasi terbaru dari www.kakghandy.com. Terima kasih.

Post a Comment for "Download Contoh Proposal dan Administrasi Mustegak Doc [Word]"