Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Twibbon Jota Joti 2021


Twibbon Jota Joti 2021 |
 Jota-Joti telah dimulai, rasakan Jambore digital terbesar di dunia. Kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet Pramuka dimulai pada pukul 15.00 WIB tanggal 15 Oktober 2021 dengan ditandai rall call via amatir radio HF-40 meter dan HF-80 meter menadakan resminya kegiatan Jota Joti 2021 untuk dilaksanakan. Saat ini penegak dan pandega seluruh Indonesia sedang melakukan komunikasi untuk berkenalan dan saling tukar pikiran dan kegiatan, serta sedang menyelesaikan challenge dengan semua stasiun. Tidak hanya di Indonesia, tapi di lebih dari 170 negara juga bergabung dalam kegiatan ini. Kakak-kakak penegak dan pandega tentunya sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan ini memang diadakan dan desain sesuai dengan kebutuhan dan hobi remaja usia penegak dan pandega.

Twibbon Jota Joti 2021





















Menjaga kaum muda Aman dari Bahaya online adalah prioritas utama di semua acara ini. Melalui moderasi obrolan, “telinga mendengarkan”, kursus e-learning dan sejumlah sesi tentang cara aman online, kami memastikan bahwa semua peserta memiliki pengalaman JOTA-JOTI yang positif dan aman.


JOTA-JOTI adalah salah satu acara global Kepanduan Dunia yang paling lama berjalan sejak lebih dari 60 tahun hingga tahun 1958. Acara pendidikan digital telah melihat pertumbuhan tahunan yang stabil dalam partisipasi selama bertahun-tahun dan dengan fokus pada masa depan bertujuan untuk menjangkau jutaan lebih banyak peserta di tahun-tahun mendatang.
Bagaimana kakak-kakak apakah sudah mengenal apa itu Jota Joti? Jika belum tau atau mau memperdalam wawasan lagi silahkan simak pembahasan dibawah ini.
Mengingatkan kembali, JOTA-JOTI (Jambore on the Air Jamboree on the Internet) adalah acara Pramuka digital terbesar di dunia yang berlangsung di Internet dan melalui gelombang udara. Diadakan setiap tahun pada bulan Oktober, acara ini menghubungkan jutaan anak muda di seluruh dunia untuk aktivitas online akhir pekan penuh yang mempromosikan persahabatan dan kewarganegaraan global. JOTA-JOTI memungkinkan kaum muda dan sukarelawan untuk berpartisipasi dalam kegiatan kelompok yang menyenangkan dan menarik melalui Internet dan radio amatir yang berfokus pada pengembangan keterampilan abad ke-21 melalui Kepramukaan.

Tahun ini, JOTA-JOTI berlangsung dari 15 hingga 17 Oktober. Program dinamis terdiri dari berbagai kegiatan pendidikan non-formal, termasuk webinar, api unggun global, pertunjukan bakat, pertunjukan langsung, tantangan menyenangkan, dan lainnya melalui perkemahan 3D interaktif. JOTA-JOTI bertujuan untuk mendukung kaum muda dari segala usia untuk belajar tentang teknologi komunikasi, nilai-nilai kewarganegaraan global, dan peran mereka dalam menciptakan dunia yang lebih baik.

JOTA: Jambore On The Air

Semua yang perlu Anda ketahui tentang Jambore Siaran dapat ditemukan di Buku Pegangan Radio Amatir JOTA-JOTI (juga tersedia dalam bahasa Prancis).

Apa itu Jambore On The Air (JOTA)?
JOTA adalah acara tahunan di mana Pramuka dan Pemandu di seluruh dunia terhubung satu sama lain melalui radio amatir. Sinyal radio gelombang pendek membawa suaranya ke hampir semua sudut dunia. Kegembiraan yang luar biasa dari melakukan percakapan langsung dengan sesama Pramuka atau Pemandu di beberapa tempat lain di dunia yang menarik begitu banyak anak muda ke acara ini. JOTA-JOTI adalah Jambore nyata di mana pengalaman Pramuka saling bertukar dan berbagi ide.

Penggunaan teknik radio amatir menawarkan dimensi pendidikan ekstra untuk Pramuka. Banyak yang menangkap kesempatan untuk menemukan dunia teknik radio nirkabel dan elektronik. Ribuan relawan amatir radio membantu Pramuka selama akhir pekan JOTA-JOTI dengan pengetahuan, peralatan, dan antusiasme mereka.

Bagaimana cara mengambil bagian?
Untuk ikut serta dalam JOTA-JOTI dan merasakan keseruan jarak jauh, kontak radio nirkabel memerlukan bantuan operator radio amatir berlisensi. Ini tidak sesulit kelihatannya pada pandangan pertama. Orang seperti itu dapat dengan mudah ditemukan melalui organisasi radio amatir nasional di negara Anda. Setiap negara di mana Pramuka ada memiliki organisasi semacam itu. Cari punyamu disini >>>

Amatir radio di seluruh dunia sangat antusias membantu Pramuka untuk mengikuti JOTA-JOTI.

Sebagian besar Asosiasi Pramuka telah menunjuk Koordinator JOTA-JOTI Nasional (NJC), yang mengoordinasikan kegiatan untuk Asosiasi dan berhubungan dengan Organisasi Radio Amatir di negara tersebut. Di mana tidak ada NJC, Komisaris Internasional adalah titik kontak.

Bagaimana cara melanjutkan?
  1. Biasakan diri Anda dengan informasi JOTA-JOTI di halaman ini, lihat info JOTA-JOTI yang tersedia di www.jotajoti.info dari World Scout Bureau dan bagikan dengan operator radio Anda.
  2. Selama akhir pekan JOTA-JOTI, kunjungi stasiun radio amatir bersama kelompok Pramuka Anda atau undang seorang amatir radio untuk memasang stasiun radio mereka di gedung Pramuka Anda;
  3. Melalui radio, hubungi "Jambore CQ" atau jawab panggilan stasiun Pramuka untuk menjalin kontak;
  4. Setiap frekuensi radio yang diizinkan oleh peraturan radio amatir nasional dapat digunakan. Direkomendasikan agar stasiun-stasiun menggunakan Frekuensi Pramuka Dunia yang telah disepakati atau frekuensi-frekuensi terdekat untuk menemukan satu sama lain dengan mudah.

JOTI: Jambore On The Internet

Apa itu Jambore On The Internet (JOTI)?
JOTI adalah acara tahunan di mana Pramuka dan Pemandu dari seluruh penjuru dunia terhubung satu sama lain melalui internet. Sinyal digital membawa suara, gambar, dan pesan mereka ke seluruh dunia. Terhubung secara virtual dengan orang-orang muda dari negara lain memberikan perasaan persahabatan di seluruh dunia yang kepramukaan.

Kapan itu?
JOTI 2021 dimulai pukul 00:00 waktu setempat pada tanggal 16 Oktober dan berlangsung hingga pukul 23:59 waktu setempat pada tanggal 17 Oktober. Selama ini, internet akan ramai dengan komunikasi antara Pramuka dan Pemandu dari berbagai negara.

Bagaimana cara mengambil bagian?
Untuk mengikuti Jambore-On-The-Internet dan merasakan serunya terhubung secara virtual dengan rekan-rekan di seluruh dunia, Anda hanya membutuhkan koneksi internet dan komputer atau smartphone.

Sebagian besar Asosiasi Pramuka telah menunjuk Koordinator JOTA-JOTI Nasional (NJC), yang mengoordinasikan kegiatan untuk Asosiasi. Di mana tidak ada NJC, Komisaris Internasional adalah titik kontak.

Bagaimana cara melanjutkan?
  1. Biasakan diri Anda dengan program sebelumnya, untuk melihat, kegiatan mana yang menurut Anda menarik.
  2. Selama akhir pekan JOTI, ambil bagian dalam kegiatan, saksikan pertunjukan langsung, atau temui sesama Pramuka di berbagai saluran kami.

Logo Jota Joti 2021


















Sumber

  • https://www.jotajoti.info/jota
  • https://www.jotajoti.info/joti
  • https://www.jotajoti.info/about

Post a Comment for "Twibbon Jota Joti 2021"